Kakanwil Kemenag Aceh Hadiri Peringatan 12 Tahun Tsunami Aceh

By Admin

nusakini.com--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. M. Daud Pakeh bersama Plt Gubernur, Mayjen TNI Soedarmo dan unsur Forkopimda lainnyamenghadiri acara peringatan 12 tahun terjadinya musibah tsunami Aceh di Masjid Baiturrahim, Ulee Lheue, Banda Aceh, Senin (26/12). 

Dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas Islam (UIN) Ar-Raniry, Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim. MA dinobatkan sebagai penceramah. 

Dalam tausiahnya di hadapan masyarakat yang hadir dan memenuhi masjid tersebutia menyampaikan bahwa musibah tsunami yang melanda Aceh adalah sebuah keajaiban dan tentu terselip berbagai hikmah. 

"Coba lihat, keajaiban dari peristiwa tsunami yang terjadi di Aceh, seperti masjid ini yang masih berdiri kokoh, padahal ia posisinya tepat di pinggir laut," ujar Farid. 

Tampak masyarakat dari berbagai daerah datang ke kawasan Ulee Lheu Banda Aceh untuk menghadiri puncak peringatan 12 tahun tsunami. 

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Aceh bersama Plt Gubernur Aceh dan unsur Forkopimda lainnya juga menziarahi kuburan massal Ulee Lheue bersama masyarakat.(p/ab)